[KAPAN SIH COPYWRITING ITU DI PAKAI? ]

Jawabannya KAPANPUN..

Coba perhatikan,
SEO (Search Engine Optimization) : Salah satu caranya, dengan artikel website yang ada kata kunci khusus nya, butuh skill copywriting.

EMAIL : Udah pasti pakai copywriting, Kalau ga bisa, bakal bingung mau nulis apa. Open rate tinggi pun kalau copywriting nya ga menjual, click rate nya rendah, konversi apalagi.

FB ADS : Selain targeting dan foto, ads copy juga harus menjual, bahkan kalau bisa bikin viral, sharenya tinggi, bajet bisa lebih murah.

WHATSAPP : Ada fitur status, ada juga broadcast, dua-duanya bisa powerfull kalau pemilihan kata-katanya tepat. Sekali lagi, skill Copywriting dipakai.

INSTAGRAM : Memang yg utama adalah foto/video yang menarik, tapi karena caption lah orang akhirnya tau detail produk dan mau beli. Caption yg bagus adalah copywriting yang bagus. Copywriting yg bagus adalah = YANG MENGHASILKAN!

YOUTUBE : Kalau instagram fokus di foto (bisa di cek dari logonya) kalau youtube adalah video. Kualitas tampilan dan suara berperan, durasi bisa lama bgt, Jualan disini bisa dengan skill public speaking, tapi algoritma youtube itu mendeteksi JUDUL VIDEO, DESKRIPSI, dan KOMEN. Lagi-lagi ini soal kata-kata..

Sekarang apalagi?

Bagaimana jika bisnis offline?

Misalkan, brosur/baliho.

Seberapa sering Anda membuang brosur karena tidak menarik?

Sering banget kan?? 😆

Iklan di koran pun sama, lewat aja kan? fokus ke berita.

Jadi, tidaklah berlebihan kalau Mike Dillard mengatakan "Kalau kamu menguasai copywriting, kamu ga perlu risau lagi soal uang"

Percayalah membuat Copywriting tidak sesulit yang Anda pikirkan.

Ketika Anda sudah mengerti Anatomi Copywriting seperti yang sudah di jelaskan di buku Easycopywriting, maka tulisan Anda akan mengalir dengan sendirinya.

Semoga bermanfaat. 😊

Comments

Most Visited This Month

Bandung Bersinergi Big Seminar - Free

5 MANTRA SUKSES

Pengusaha Muda Asal Bandung Ini Pernah Hampir Bangkrut, Mungkin Produknya Kini Sudah di Tangan Anda

Hasil Ecamp Magnet Rezeki

Kaf dan Nun