Bekal Kematian


Channel telegram ini, memang banyak iklannya, Saya gak memungkiri. Namanya juga usaha. Halal, kan? 😊

Tapi walaupun demikian, sebisa mungkin Saya akan tetap sharing dengan kawan-kawan semua. Terlepas ada yang baca atau tidak, terserah, alhasil Saya sharing.

Sebagai mahkluk Allah, kita gak pernah tahu kapan bakal mati. Ya, mati.

Dua tahun lalu, saat Saya terbaring di ICU dan koma, tahukah Anda, gak ada satupun hal yang Saya pikirkan selain amalan dan bekat akhirat kelak.

Bisnis? Tidak.
Omset? Tidak.
Profit? Tidak.
Cash? Tidak.

Bahkan, keluarga pun tidak.

"Lantas, apa?"

Ya itu tadi, amalan dan bekal akhirat.

Kita hidup sejauh ini, udah ngelakuin dan nyiapin apa aja buat kematian?

Jangan kegeeran bakal mati tua, lha kematian itu nomor antrinya gak urut. Acak banget. Dan gak ada yang tahu.

Bisa jadi pas selesai Saya nulis tulisan ini, Allah memanggil Saya. Bisa jadi...

Bisa jadi pas selesai Anda baca tulisan ini, Allah memanggil Anda. Bisa jadi...

Ya, gak ada yang tahu. 
Dan gak pernah tahu.

Udah banyak banget bukti nyata bahwa kematian datang tiba-tiba tanpa ada rencana. 

Gak sakit dulu, tiba-tiba dipanggil. 
Gak ada tanda-tanda, tiba-tiba dipanggil.
Sehat wal afiat, eh tiba-tiba kecelakaan, dan dipanggil. 

Gak ada yang tahu...

Ayo ah. Siapkan kematian sebaik mungkin.

Sharing tulisan seperti ini, bukan semata-mata modus buat jualan. Enggak banget. Ada misi lain yang lebih besar dan mesti diperjuangkan.

Apa itu?

Bekal kematian.
Amalan kebaikan.

Yuk kita saling mengingatkan.
Yuk kita persiapkan kematian.

Semoga Allah memanggil kita dalam kondisi husnul khotimah. Aaamiin...

Comments

Most Visited This Month

Bandung Bersinergi Big Seminar - Free

PEMUDA YANG MEMANCING

*Konsep Dasar Magnet Rezeki*

*Law of Projection*

Pengusaha Muda Asal Bandung Ini Pernah Hampir Bangkrut, Mungkin Produknya Kini Sudah di Tangan Anda