Superhero juga butuh pendamping

Anda sudah punya pasangan? Sudah? Syukurlah jika sudah. Eh apa? Belum? Kalau belum jangan sedih, Tuhan mendengar doa seorang jomblo loh kan jomblo suka teraniaya #eh.

Ngomong-ngomong soal pasangan dulu ketika masih imut-imut saya suka sekali menonton film Sky High. Di film tersebut diceritakan bahwa setiap superhero membutuhkan pendamping non superhero. Pendamping tersebut adalah orang yang tidak mempunyai kekuatan super apapun dan bertugas untuk membantu superhero dalam aktivitasnya.

Will - tokoh utama dari film tersebut beruntung terlahir dari dua orang tua yang keduanya superhero yaitu Tuan Commander dan Nyonya Jetstream. Padahal anak-anak yang terlahir dengan kekuatan super umumnya hanya memiliki satu orang tua superhero.

Secara logika, jika anak yang terlahir dari salah satu orang tua superhero saja mempunyai kekuatan super apalagi jika kedua orangtuanya superhero. Tapi ternyata yang terjadi sebaliknya. Sialnya, Will yang sangat dibangga-banggakan ayahnya ternyata tidak memiliki kekuatan super apapun!

Singkat cerita di akhir film Will menghadapi situasi kritis yang akhirnya memunculkan kekuatan supernya. Kalau masih penasaran jalan ceritanya bisa tonton sendiri filmnya ya.
Satu hal yang saya dapat dari film ini, bahkan seorang superhero yang memiliki kekuatan super pun masih butuh pendamping. Ia membutuhkan pendamping untuk membantu melaksanakan tugas kepahlawanannya. Meskipun 'bergelar' superhero dan memiliki kekuatan super mereka nggak bisa membereskan semua pekerjaan sekaligus.

Hal ini juga berlaku dalam dunia bisnis.
Apakah saat ini Anda mengurus semua hal dalam bisnis sendiri? Mulai dari posting produk, melayani pembeli sampai packing dan kirim barang pun sendiri?
Sungguh betapa melelahkannya jika semua aktivitas dalam bisnis dilakukan serba sendiri.

Di awal merintis bisnis mungkin semua pekerjaan dilakukan serba sendiri. Tapi jika Anda ingin bisnis berkembang wajib bagi Anda untuk memiliki pendamping. Eits yang jomblo nggak usah baper! Pendamping yang saya maksud adalah yang bisa membantu meringankan pekerjaan Anda sebagai pebisnis.

Bagi Anda pemilik bisnis ini sudah waktunya fokus memikirkan perkembangan bisnis Anda. Waktu Anda terlalu berharga untuk mengurusi semua printilan-printilan bisnis. Hal-hal yang sifatnya teknis cobalah delegasikan ke partner Anda atau karyawan Anda.

Saat Anda membaca tulisan ini mungkin Anda berpikir untuk merekrut karyawan untuk membantu aktivitas Anda. Mengurus toko online dan posting foto produk tiap hari karena kewalahan ngurusin orderan misalnya.

Jika Anda sudah mulai kewalahan mengurusi orderan atau pengen kewalahan ngurusin orderan hehe mungkin ini saatnya Anda butuh pendamping!
Eh bukan pendamping hidup yak wkwkwk

Tapi pendamping yang dapat mengurusi toko online Anda.
Sayangnya, untuk merekrut karyawan yang dapat menggantikan Anda mengelola toko online dan sosmed Anda tidak murah. Bagi perusahaan besar atau bisnis yang sudah stabil mungkin tidak masalah mengeluarkan budget untuk merekrut admin.

Tapi bagi Anda yang baru mulai berbisnis atau buka toko online tentu ini jadi masalah. Baru buka toko, omset nggak menentu gimana mau gaji karyawan?
Belum lagi yang namanya manusia pasti punya keinginan dan pola pemikiran yang beda. Kita pengen karyawan begini eh dia pengennya begitu. Kita nyuruh gini eh dia ngerjainnya begitu. Konten tidak sesuai lah, telat posting lah dll. Pokoknya banyak drama haha.

Jujur, saya dulu mengalami itu semua dan saya tidak ingin Anda juga mengalami hal yang sama. Oleh karena itu saya bersama tim mengembangkan sebuah software instagram automation Ameliayang akan mendampingi dan meringankan beban Anda.
Ketika pendaftaran Amelia ditutup kemarin banyak sekali yang menyesal karena tidak sempat membeli dan harus menunggu. Setiap hari saya diberondong pertanyaan kapan dibuka kembali.

Selamat praktek
Sahabatmu,
Rico Huang
Founder Alona

Comments

Most Visited This Month

Bandung Bersinergi Big Seminar - Free

5 MANTRA SUKSES

Pengusaha Muda Asal Bandung Ini Pernah Hampir Bangkrut, Mungkin Produknya Kini Sudah di Tangan Anda

Hasil Ecamp Magnet Rezeki

Kaf dan Nun