☕️ Copywriting Iklan Facebook yang Convert..


Manteman disini pernah AME (Ad Manger Error) atau ad account disabled?

Dan tahukah penyebabnya apa?

Sayapun gak tahu exactly, karena banyak penyebabnya. So, bermain aman aja, jangan macam2 dengan FB, ikuti saja aturan mereka 😀

Tetapi, ada 1 hal yang saya tahu tentang AME. Karena saya juga dulu pernah ngalamin AME berkali-kali, dan "curhat" dari teman-teman yang kena AME juga. Bahwa salah satu penyebabnya adalah karena Ad Creative yang menyalahi aturan.


Buat teman-teman, saya sarankan untuk enroll "Ad Policies for Content, Creative, and Targeting" disini https://www.facebook.com/blueprint/courses/category/creative

Dan tentang ad creative, kesalahan yang sering terjadi adalah:

⛔️ Ad copy yang terlalu hype

Karena saking hebohnya, saking semangatnya bikin ad copy jualan, sehingga jadilah ad copy yang hype (hiperbola). Dan ternyata hal ini memang tidak disadari, yang disadari bahwa ad copy yang dibuat sudah mengikuti aturan Facebook, padahal melanggar aturan.

So, bagaimana membuat ad copy yang menarik dan convert, tapi tetap sesuai aturan Facebook?

Sebuah framework yang saya sebut ACTA, yang merupakan singkatan dari Attention, Connection, Time Sensive dan Action.

Framework ini sangat POWERFUL, selalu saya gunakan pada setiap iklan saya, dan hasilnya:

✅ Iklan selalu convert dan gak boncos
✅ Ad copy iklan menarik
✅ Engagement bagus
✅ Yang share banyak walaupun content promosi (menawarkan sesuatu)
✅ Yang share banyak walaupun ad copy gak nyuruh share
✅ Iklan gak pernah disapproved (ditolak)
✅ Serta tetap sesuai dengan aturan Facebook.

👉 Attention

Salah satunya terdapat pada awal kalimat ad copy Anda. Anda bisa membuat pertanyaan yang mengundang jawaban yes/iya. Contoh: "Ingin ngiklan Facebook selalu profitz?""

Dan siapapun yang mendengar pertanyaan tersebut tentu akan menjawab dalam hati mereka: yes saya mau banget. Bahkan yang gak ngerti Facebook pun akan menjawab yes, karena ada kata "profitz" pada pertanyaan tersebut.

Dan itu adalah Attention - mengundang perhatian/atensi.

👉 Connection

Adanya koneksi/hubungan antara Anda dan audience. So, Anda harus membuat kalimat yang mengandung connection. Contoh:

"Mungkin selama ini Anda ngalamin selalu susah ngiklan di Facebook; selalu boncos, gak convert, proses testing yang menghabiskan budget banyak, dan lain sebagainya.

Sayapun dulu pernah di posisi Anda, sampai saya menerapkan formula ngiklan Facebook selalu profitz yang akan saya share sekarang..."

Itu adalah connection, kalimat yang mengandung hubungan antara Anda dan audience. Bahwa Anda pernah di posisi mereka, bahwa Anda merasakan apa yang mereka rasakan.

👉 Time Sensitive

Ini adalah bentuk scarcity, kelangkaan, atau terbatas. Bisa terbatas karena jumlah, bisa juga karena waktu. Contoh:

"...Hanya 50 pieces..."
"...Untuk 100 pembeli pertama, Anda berkesempatan mendapatkan diskon 50%..."
"...Minggu ini, Anda berkesempatan mendapatkan diskon 50%..."

Kenapa harus scarcity? Karena jaman now orang-orang pada sibuk. Tanpa dorongan scarcity maka mereka akan mengabaikan penawaran Anda.

👉 Action

Dan ini adalah wajib, sangat simple tapi gak boleh terlewatkan. Anda harus membuat kalimat instruksi/arahan harus melakukan apa selanjutnya. Contoh:

"Klik disini untuk... http://linkanda"

❓Ada pertanyaan? Silahkan join group Telegram "FB Magnetic Ads (pre-sale discussion group)" disini https://t.me/joinchat/CwXu4Ei5CRTGpzzesBhCFg GRATIS! (hanya sampai tgl 19 Januari 2018). Untuk Anda bertanya tentang topik yang saya share sekarang.

Anda juga boleh bertanya hal apapun tentang FB Magnetic Ads sebelum Anda memutuskan untuk TAKE ACTION menjadi member premium... Belajar dengan saya, belajar bersama member lainnya, dan praktek membangun list (asset), FB Ads, serta menghasilkan profitz.

Atau Anda sudah tidak sabar, ingin segera belajar dan praktek? Sehingga semakin cepat Anda mendapatkan manfaat dan membuahkan hasil... Silahkan kunjungi fbmagneticads.com untuk daftar FBMA sekarang.

Comments

Most Visited This Month

Bandung Bersinergi Big Seminar - Free

PEMUDA YANG MEMANCING

*Konsep Dasar Magnet Rezeki*

*Law of Projection*

Pengusaha Muda Asal Bandung Ini Pernah Hampir Bangkrut, Mungkin Produknya Kini Sudah di Tangan Anda