Target Market Facebook untuk Iklan


Ada 3 Hal yang saya ambil dan "Mungkin" bisa temen temen praktekkan dalam menyeleksi Target Market di Facebook untuk Iklan anda.

✖️**WHO (SIAPA)** 
Siapa Audience Anda? 

Tentukanlah terlebih dahulu Target Market anda secara Spesifik. 

Kalau saya, saya akan Terjun Ke lapangan untuk mengetahui Target Market saya secara Spesifik.

Dan akhirnya saya mendapat beberapa indikator yaitu : 
1. Jenis Kelamin 
2. Umur 
3. Ekonografi
4. Masalah apa yang Mereka Hadapi 
5. Solusi Apa yang mereka butuhkan

Kelima indikator diatas adalah salah satu Cara saya menentukan Target Market secara spesifik. 

✖️ WHAT (APA) 
Apa yang membuat mereka tertarik ? 

Tentukan dulu, apa yang membuat mereka tertarik..
Tidak harus mengangkat Value Produk. 

Berikan "Gifts" atau sesuatu yang "Unexpected" menurut mereka, namun tetap mereka sukai. 

Dalam case ini, anda dituntut untuk mengetahui Prilaku secara Spesifik agar dapat menentukan Target Market selanjutnya yang lebih tertarget.

✖️WHERE (DIMANA) 
Dimana Mereka suka Berkumpul.

Nah, karena Case Kali ini adalah Bisnis Online atau anda sebagai Advertiser. 

Maka, dengan mengetahui Prilaku Target Market anda. Anda dapat dengan Mudah mengetahui "Dimana" mereka berada. 

Seperti mereka berada di Komunitas, Website, Majalah, dll. 

Semakin anda menemukan "Tempat" dimana Mereka berkumpul secara Online, Semakin Besar peluang anda menemukan Target Market yang sangat Spesifik.

Gimana? Anda masih bingung? Kalau masih bingung, baca minimal 3x Tulisan ini. Kalau sibuk bisa di simpan dulu....

Comments

Most Visited This Month

Bandung Bersinergi Big Seminar - Free

PEMUDA YANG MEMANCING

*Konsep Dasar Magnet Rezeki*

*Law of Projection*

Pengusaha Muda Asal Bandung Ini Pernah Hampir Bangkrut, Mungkin Produknya Kini Sudah di Tangan Anda