NAH.. lalu kenapa Akun kita terkena shaddow banned?

Masih ingat akhir tahun 2014 dimana banyak user Instagram yang kehilangan follower secara drastis?

Saat itu adalah tahun-tahun dimana bot-bot untuk membuat user baru Instagram sedang marak. Tahun tersebut adalah tahun dimana Instagram mulai dapat menandai (flagging) user Instagram yang mempunyai aktifitas tidak normal. 

Instagram tahu, tetapi akun tidak dihapus karena Instagram belum mempunyai cara ampuh mendeteksi apakah sebuah akun murni 100% bot. Nampaknya sekarang mereka sudah punya.

Berikut mengapa Andaterkena shadow ban :

1. MEMBELI FOLLOWER APAPUN

Entah apa yang dijanjikan oleh penjual follower, 

tipe pasif kek.., tipe aktif kek.. dripping kek (nambah pelan-pelan).. Semua produk yang dihasilkan oleh "bot" mempunyai pola tertentu. 

Pola tersebut dengan mudahnya diamati, dari segi username, profile picture, konten, dsb.

Dari pola tersebut Instagram sudah melakukan flagging terhadap akun-akun yang dicurigai, tetapi tidak dapat melakukan action apapun karena mereka sendiri belum yakin (tidak ada aktifitas bot yang drastis).

Jadi apapaun alasan Anda ketika melakukan pembelian follower, entah itu untuk mendorong orang lain agar melakukan follow ataupun lainnya, sebenarnya Instagram sudah mengetahui akun mana saja yang mempunyai follower palsu.

2. MEMAKAI SOFTWARE ILEGAL

Untuk mengetahui apakah Anda menggunakan software ilegal, silahkan cek menggunakan cara pada artikel ini. 

Intinya jika software yang Anda gunakan tidak muncul pada halaman "manage application", maka software tersebut tidak menggunakan API Instagram secara resmi. Cek legalitas Lunaria disini.

3. MENGGUNAKAN HASHTAG YANG TELAH DI BANED OLEH INSTAGRAM
Untuk mengetahui daftar hashtag yang telah di ban silahkan melihat daftar ini.

4. MELAKUKAN AKTIFITAS (FOLLOW, LIKE, DSB) MELEBIHI LIMIT

Banyak Andabertanya kepada kami, mengapa akun mereka dihapus seketika oleh Instagram ketika membuat akun baru. 

Kebanyakan yang dilakukan adalah dalam 1 hari pada hari yang sama membuat akun, langsung melakukan follow ke 100 orang sekaligus. Hal ini melebihi limitasi yang diperbolehkan Instagram.

Limitasi sebuah akun Instagram berbeda tiap akun, tergantung umur akun dan popularitas. Cara mengetahui limitasi tersebut? sayangnya untuk pengguna biasa tidak bisa.

5. AKUN SERING DILAPORKAN
Proses pelaporan akun dulunya mungkin memakan 2 minggu sampai 1 bulan untuk ditindaklanjuti. Sekarang proses pelaporan akun sangat cepat, dalam hitungan 2 hari – 3 hari Andaakan mendapatkan notifikasi follow up tentang pelaporan.

Artinya? Jika Andamelakukan proses random walaupun tidak menggunakan bot, seperti follow, like, dsb tetapi tidak tertarget. Masih besar kemungkinan akun Andaakan terkena shadow ban (atau mungkin dihapus).
Maka sebelum Anda mulai jualan di Instagram, Anda perlu tahu apakah terkena SHADOW BANNED ATAU TIDAK, 

dan Cara mengatasi SHADOW BANNED,  baru lah anda bisa  mulai berjualan di instagram dan mendalami ilmu dan caranya di kelasinstagram.com

Comments

Most Visited This Month

Bandung Bersinergi Big Seminar - Free

PEMUDA YANG MEMANCING

*Konsep Dasar Magnet Rezeki*

*Law of Projection*

Pengusaha Muda Asal Bandung Ini Pernah Hampir Bangkrut, Mungkin Produknya Kini Sudah di Tangan Anda