Memahami Pola Sukses

"Kelebihan manusia dibanding makhluk lain adalah kecerdasannya. Salah satu kecerdasan adalah memahami pola. Belajar dan praktek tapi tidak memahami pola = .....???""

Teman-teman tahu Komet Halley?

Adalah sebuah komet yang melintasi bumi setiap 74–79 tahun. Dan Edmond Halley adalah orang pertama yang menentukan periode perputaran tersebut (tahun 1705), sehingga komet tersebut dinamai Komet Halley. Edmond Halley adalah satu dari sekian banyak manusia yang bisa memahami pola.

Saya ingin hubungkan dengan bisnis... Bahwa setiap kegagalan, setiap kesuksesan... pasti memiliki pola. Atau istilah lain dari pola bisa atau biasa disebut Sunnatullah, atau bahasa akademis disebut dengan hukum alam.

Tugas saya dan teman-teman, selain belajar dan praktek, masih ada satu yang kurang yaitu memahami pola. Pola orang lain, pola Anda sendiri, kesuksesannya, serta kegagalannya.

Ketika bisa memahami sebuah pola gagal, maka usaha kita adalah untuk dihindari kegagalan tersebut. Baik itu dihindari pada bisnis lain atau pada skala yang lebih besarnya.

Ketika bisa memahami sebuah pola sukses, maka insyaAllah bisa diterapkan pada bisnis lain, dan bisa diterapkan pada skala yang lebih besar.

Apa yang saya sampaikan sekarang sebenarnya berhubungan dengan Mindset Test "Di dunia bisnis, ada yang namanya mindset TEST..." pada postingan sy sebelumnya https://t.me/tantanhilyatana/642

Test pada bisnis adalah seperti ilmuwan yang melakukan eksperimen, uji coba, melakukan ini dan itu... never give up sampai menemukan formula/pola keberhasilan. Sehingga nama mereka (para ilmuwan) kita kenal sampai sekarang...

Btw, saya gak bilang bahwa teman-teman harus seperti ilmuwan yang super cerdas dan menghabiskan waktu bertahun-tahun s/d pulutan tahun untuk riset dan eksperimen... 😀

Tapi yang saya maksud adalah Anda harus memiliki mindset test untuk menemukan dan memahami pola sukses.

Tidak harus seperti ilmuwan yang super cerdas... bisa dengan belajar dan praktek, kemudian temukan dan pahami benang merah-nya (pola sukses)...

Tantan Hilyatana

Comments

Most Visited This Month

Bandung Bersinergi Big Seminar - Free

PEMUDA YANG MEMANCING

*Konsep Dasar Magnet Rezeki*

*Law of Projection*

Pengusaha Muda Asal Bandung Ini Pernah Hampir Bangkrut, Mungkin Produknya Kini Sudah di Tangan Anda