Strategi FB Ads ini sangat powerful untuk teman-teman agar bisa mendapatkan list email tertarget dengan biaya yang minim.
Jika Anda membangun asset online berupa list email (bagi yang tidak, seharusnya Anda mempersiapkan diri untuk memulai segera), silahkan simak bagaimana saya bisa mendapatkan 2462 list email dalam 10 hari menggunakan FB Ads.
Semoga bisa menjadi insights buat teman-teman...
1️⃣ Fase Pertama (Interest Targeting Cold Traffic)
1. Buat campaign dengan objective Conversions Lead. Arahkan Ad ke URL landing page Anda, exclude custom audience visitor landing page.
2. Target audiencenya menggunakan "FB Ads Targeting Formula" yang saya share disini https://t.me/tantanhilyatana/519 Silahkan download PDF dan video-nya. Jangan banyak-banyak target audience-nya, cukup 1-3 saja.
3. Ad Creative juga jangan banyak-banyak, maksimal 3 saja. Supaya Anda tidak bingung membaca data stats iklan Anda.
4. Satu Ad yang winner biarkan jalan, yang lain di-pause (turn off).
2️⃣ Fase Kedua (Lookalike Audience - LAA - Cold Traffic)
1. Saran saya, minimal sudah dapat 500 conversions baru Anda buat LAA. Tetapi angka perfect bagi saya adalah 1000 conversions, barulah LLA akan benar-benar mantap, karena datanya sudah banyak.
2. Buat LLA dari custom audience lead Anda, pilih yang 1% aja. Kalau mau test yang 2% dan seterusnya silahkan, tetapi budget Anda tentu saja harus gede.
3. Di fase pertama Anda sudah dapat winner. Anda bisa jalankan 1 Ad winner saja, atau mau split test lagi silahkan. Bebas. Pertimbangkan juga dengan budget Anda, kalau menjalankan split test lagi berarti harus siapkan budget lebih.
4. Karena cold traffic, Anda harus exclude custom audience visitor landing page. Sama seperti fase pertama.
3️⃣ Fase Ketiga (Retargeting - Warm Traffic)
Pada fase-fase cold traffic, saya selalu bilang untuk exclude custom audience visitor, supaya campaign audience cold traffic terus menjangkau audience baru. Dan berikut step-nya untuk fase ketiga ini:
1. Jika Anda punya produk premium yang ditawarkan, silahkan buat campaign traffic menuju ke sales page produk Anda. Anda juga boleh buat campaign baru dengan objective conversions. Bandingkan hasil dari 2 campaign tersebut, turn off yang CPA nya gede, dan biarkan jalan yang CPA nya kecil.
2. Pada campaign traffic yang berbeda, Anda buat Ad menuju ke landing page Anda. Untuk mengajak yang belum submit email untuk take action.
That's it! Semoga bermanfaat π
The next challenge adalah 1000 list perhari! Semangat π
Buat teman-teman yang tertarik dengan list building lewat FB Ads, silahkan join waiting list disini
➡️ fbmagneticads.com Nanti kita adain "the list building challenge" bareng, biar berlomba-lomba dan semangat π
Tantan Hilyana
Comments
Post a Comment