Pengusaha Muda Asal Bandung Ini Pernah Hampir Bangkrut, Mungkin Produknya Kini Sudah di Tangan Anda

Anda mungkin sudah pernah dengar Syamil Quran? Atau sekarang Anda sedang membacanya?

Riza Zacharias orangnya di balik suksesnya Syamil yang berhasil membantu umat muslim di seluruh nusantara belajar dan memahami Alquran. 

Owner Sygma (Syamil Quran) ini lahir di Tasikmalaya, tahun 1971. Beliau sering berpindah tempat tinggal sejak usia lima tahun mengikuti orang tua dari Tasikmalaya, Yogyakarta, Cirebon, Tasikmalaya lagi, hingga kemudian ke Bandung.

Pengalaman ini memberikan pengalaman berharga bagi beliau untuk berhadapan dengan kondisi lingkungan yang berbeda-beda dan dituntut sesegera mungkin menyesuaikan diri.

Ternyata jiwa wirausahanya tumbuh sejak usia SD. Ibunyalah yang memberikan keteladanan itu. Beliau terbiasa pergi ke sekolah menenteng termos es untuk dijual. 

Di usia sekecil itu beliau juga dikaruniai kemampuan membaca peluang bisnis. Dari kesukaan baca buku membuatnya memiliki banyak buku dan buku-bukunya disewakan ke teman-temannya sehingga jumlah buku yang awalnya cuma satu dus kecil semakin bertambah menjadi empat dus besar.

Pak Riza terlatih dalam persaingan. Mulai dari persaingan akademik sejak berada di SMU Favorit di Tasikmalaya, menjadi lulusan terbaik di IPTN (Industri Pesawat Terbang Nusantara, kini PTDI) jurusan drafting design engineering, hingga menjadi pimpro penuh sebuah rancang bangun tooling design proses pesawat N250 saat bekerja di IPTN.

Karena adanya ketidaksesuaian di tempat kerjanya, beliau kecewa, dan putuskan untuk resign kemudian mulai usaha mencetak buletin Jum'at. Berawal dari sinilah Syaamil Quran lahir.

Kemudian merambah terbitkan buku-buku Islami dan qadarullah langsung best seller. Begitu pula saat diterbitkannya Syaamil Quran, sampai sekarang pun masih bertahan jadi best seller.

Namun perlu Anda tahu perjalanan Syaamil Quran mengalami hidup dan mati. Pernah mengalami bangkrut sebangkrut-bangkrutnya. Namun Pak Riza terus evaluasi diri dan mulai bertaubat, akui kesalahannya sehingga usahanya kembali bangkit dan semakin melesat perkembangannya atas izin Allah.

Kisah ini beliau bukukan dalam bukunya yang berjudul "Kepemimpinan Jalan Langit" yang pasti mampu menginspirasi setiap pembacanya. Anda bisa memilikinya lewat link ini » 

Sukses selalu untuk Anda.

Comments

Most Visited This Month

Bandung Bersinergi Big Seminar - Free

PEMUDA YANG MEMANCING

*Konsep Dasar Magnet Rezeki*

*Law of Projection*