Manfaat Email Marketing Untuk Kesuksesan Bisnis Online

Email marketing merupakan media promosi online yang mulai marak diterapkan di masa modern ini. Karena promosi jenis ini akan menghemat waktu dan biaya yang harus dikeluarkan. Selain itu, promosi dengan cara ini mempunyai banyak manfaat.

Berikut ini manfaat email marketing yang bisa dirasakan:

1. Komunikasi yang cepat dan mudah

Sifat email yang cepat dan praktis ini membuat informasi dapat dikirimkan dengan cepat. Sehingga waktu yang anda butuhkan untuk melakukan promosi ini sangat sedikit. Bayangkan apabila anda harus melakukan promosi offline dengan menyebarkan brosur. Pastinya akan banyak waktu dan tenaga yang anda butuhkan.

2. Membuat isi promosi lebih dinamis

Pesan informasi yang anda kirimkan akan menjadi lebih hidup. Karena anda bisa menyesuaikan warna, jenis huruf, bahkan anda bisa menyisipkan gambar untuk mendukung promosi tersebut.

3. Menghemat biaya

Biaya yang dibutuhkan untuk memanfaatkan email marketing ini relative lebih sedikit jika dibandingkan anda beriklan menggunakan papan reklame, cetak browser, atau pun media offline yang lainnya. Selain itu, dengan email marketing sasaran yang anda tuju akan lebih tepat.

4. Keuntungan email lanjutan

Manfaat email marketing lain yang dapat anda peroleh adalah pesan anda diteruskan kepada orang lain. Hal ini mungkin saja dilakukan oleh pelanggan anda saat isi email yang anda kirimkan memang menarik dan dibutuhkan oleh sesorang. Sehingga pemilihan kata dan penawaran yang tepat adalah hal yang sangat penting.

5. Menjangkau siapapun dan kapanpun

Email marketing tidak tertutup hanya dalam satu area saja. Sehingga anda bisa mempromosikan produk anda sampai ke daerah-daerah yang sangat jauh dari tempat anda. Biaya dan waktu dapat ditekan, namun jangkauan yang anda dapatkan sangat luas.

6. Pelanggan yang spesifik

Email marketing memungkinkan untuk mengirim ke kontak dari konten yang sangat bertarget, bahkan secara dinamis. Hal ini berdasarkan pada kepentingan, preferensi dan sejarah kontak yang digunakan. Bahkan hal tersebut bisa dikenali dari pola pembelian dan perilaku online.

7. Membangun hubungan baik pemilik bisnis dan konsumen

Sebuah email newsletter yang bersifat periodik merupakan cara yang efektif dan efisien untuk membangun hubungan baik dengan pelanggan.

8. Mendapatkan umpan balik dari konsumen atau pelanggan

Email bisa membuat pemilik bisnis dan pelanggan atau konsumen untuk saling berkomunikasi. Sehingga konsumen dapat melakukan feedback kepada pemilik bisnis. Hal ini menguntungkan pemilik bisnis karena data menjadi bahan pengembangan bisnis.

Selain itu, pemilik bisnis juga bisa mendapatkan testimoni, saran, bahkan kritik yang membangun dari konsumen mereka.

Semoga info ini bermanfaat 😊

Comments

Most Visited This Month

Bandung Bersinergi Big Seminar - Free

PEMUDA YANG MEMANCING

*Konsep Dasar Magnet Rezeki*

*Law of Projection*

Pengusaha Muda Asal Bandung Ini Pernah Hampir Bangkrut, Mungkin Produknya Kini Sudah di Tangan Anda