Indahnya Jadi Pengusaha

Banyak yang mendambakan menjadi pengusaha sukses. Dari para karyawan yang rela melepas pekerjaannya sampai pegawai sipil yang rela banting setir untuk terjun dalam dunia bisnis. Tak tanggung-tanggung, mereka rata-rata adalah kepala keluarga yang tersuntik motivasi semangat berbisnis untuk bisa hidup bahagia bersama keluarga.

Bayang-bayang indahnya menjadi pengusaha membuat siapa saja rela melepaskan pekerjaannya. Membayangkan tak akan berkutat dengan tekanan kerja, jam lembur yang bikin babak belur, libur yang terbatas dengan keluarga, waktu yang habis diperjalanan dengan ritme macet sepanjang jalan menempuh tempat kerja. Inilah yang menjadi dorongan bagi seseorang hingga akhirnya ingin bebas dengan beralih menjadi pengusaha.

Tanpa pikir panjang dengan semangat menggelora, dana terbatas dengan mengharap semua dagangan laku keras, namun tidak tahu bagaimana cara menjadi pengusaha sukses. Asal aksi tanpa ilmu, maka akan bertemu jalan buntu. Sebelum menjadi pengusaha, ada baiknya membaca buku  “7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula” karya Dewa Eka Prayoga.

Buku ini membahas 7 kesalahan fatal pengusaha pemula; asal action, ikut-ikutan, gampang percaya, ingin cepat, banyak gaya, mudah hutang dan buta finansial. Buku ini ditulis berdasarkan fakta berdasarkan pengalaman dan pengamatan.
Belajar memang dari siapa saja. Tapi meminta pendapat harus dari orang yang berpengalaman. Orang yang hanya mengandalkan ilmu tapi minim pengalaman akan memberikan saran yang menyesatkan! Inilah tugas mentor. Anda perlu mentor. Karena mentor akan mengarahkan Anda sesuai pengalaman dan insting bisnis mereka. Syaratnya, mereka sudah pernah mengalami, bidang bisnisnya sama, dan terbukti berhasil. Jika salah satu dari ketiga syarat tadi ada yang tidak terpenuhi, berarti dia bukan mentor. (halaman 33)

“Innamal a’maalu binniyaat”, sesungguhnya setiap amal itu tergantung niatnya. Kalau niatnya bagus, hasilnya pasti bagus. Kalau niatnya jelek, hasilnya pasti jelek. Yuk buruan dapetin Ilmunya DISINI.

Comments

Most Visited This Month

Bandung Bersinergi Big Seminar - Free

PEMUDA YANG MEMANCING

*Konsep Dasar Magnet Rezeki*

*Law of Projection*

Pengusaha Muda Asal Bandung Ini Pernah Hampir Bangkrut, Mungkin Produknya Kini Sudah di Tangan Anda