Hasil Perbandingan Facebook Ad Campaign Hard-Selling vs yang Non Hard-Selling...
Campaign hard-selling menghasilkan ROAS (Return On Advertising Spend) 151%. Campaign ini langsung mempromosikan sales page.
Sedangkan campaign non hard-selling menghasilkan ROAS 530%. Campaign ini tidak langsung promo sales page, tetapi melakukan education marketing dengan menawarkan lead magnet.
Jadi mana yang lebih profitable?
Jelas dunk! ROAS 530% lebih gede dan lebih profitable 👉 Campaign yang non hard-selling.
Dua jenis campaign tersebut adalah campaign untuk cold audience.
Ada lagi nich campaign yang lebih dahsyat, menghasilkan ROAS 3750%. Spent 4 juta menghasilkan 150 juta. Adalah campaign warm audience, yaitu retargeting.
The take away TIPS:
✅ Silahkan hard-selling di Facebook Ads jika ingin ROAS kecil 😀
✅ Maksud saya, lebih baik tidak melakukan hard-selling supaya ROAS gede.
✅ Kenali funnel pages bisnis Anda, dan harus selalu lakukan retargeting ads jika ingin RAOS lebih gede lagi.
Semoga bermanfaat 🙏
Ohya, saya menyebut "funnel pages bisnis..." Silahkan pelajari tentang Pixel dan FB Ads Funnel disini:
Tantan Hilyatana
Comments
Post a Comment