3 Sifat UANG yang perlu Anda ketahui ]




"Kenapa harus tau sifatnya?" 

Mungkin pertanyaan diatas adalah rasa penasaran Anda. kalau iya, maka ini jawaban saya.

"Karena dengan tau sifatnya, kita bisa dengan mudah menemukannya ^_^ "

Contoh:

- Kalau Anda kenal teman Anda, katakanlah namanya Fardi, dan Anda tau sifatnya, dan Anda tau sifatnya ALIM, SHOLEH, dan KEREN

Maka dengan mudah Anda akan menemukannya di masjid, saat adzan tiba. bener gak?

- Tapi kalau Anda punya teman lain lagi, misalnya si Fulan, Anda tau sifatnya boros, 

maka Anda tinggal cari aja dia di restoran mewah, di hotel mewah, dan di bank (Karena lagi minta utangan), hehehe..

Begitu juga dengan UANG.

Anda perlu tau sifatnya, maka setelah tau, Anda dengan mudah mengundangnya...

Tentu, Hal ini saya sampaikan bukan berarti kita berharap banget uang datang dan melupakan segalanya.

bukan itu maksud saya...

Perlu saya sampaikan ulang, Uang itu relatif, bisa baik, bisa buruk, tergantung siapa 'tuan'nya...

Dipegang orang baik, ia bermanfaat
Dipegang orang geblek, ia jadi maksiat

Karena saya yakin, Anda adalah orang baik, maka hal ini saya share...

Siap nyimak? Lanjut....

1. UANG ITU TIDAK PERNAH HILANG

Ya, saya nggak percaya kalau ada yang mengatakan "uang saya hilang"
Sebenarnya ia tidak hilang, ia hanya berpindah tuan.

Kalau ada kasus pencurian, maka ia berpindah dari si korban, ke pelaku.

Terlepas dari ke-haram-an nya, maka dari segi sifat uang itu, ia tidak hilang. ia hanya berpindah...

"Nah, terus, apa yang harus kita lakukan? agar uang pindah ke rekening/kantong kita? dengan halal?"

Pertanyaan yang bagus!

Maka jawabannya adalah, ia berpindah ke 'tuan' yang kapasitasnya lebih besar.

Contoh: 

Beberapa waktu lalu, saya ke Rumah sakit, istri saya perlu penanganan medis.

Setelah diperiksa dan kami diarahkan untuk ke kasir, saya bayar, ratusan ribu. Walaupun tanpa obat!

Setelah saya lihat struknya, ternyata biaya konsultasi dokternya, senilai Rp 200 ribu! sisanya biaya saat penanganan di ruang dokter.

Padahal didalam ruangan, saat istri saya diperiksa, saya cuma sekitar 15 menit, dan saya cuma konsul 1 pertanyaan.

"pantangan istri saya apa dok? yang ga boleh dimakan"

jawaban dokter : "nggak ada mas"

Gitu doang, 200ribu, hahaha ^_^

Tapi ini bukan soal uangnya, ini soal kapasitas dia sebagai dokter. 

Yang biaya kuliahnya mahal, dan karena keilmuan itu ia layak dibayar mahal.

Dalam hal ini, saya nggak punya kapasitas sebagai tenaga medis, si dokter punya.

Karenanya, saya membayar, dan si dokter mendapat bayaran.

Se-simple itu...

Jadi, Yang harus Anda kerjakan setelah membaca artikel ini adalah, PERBESAR KAPASITAS!

Agar Anda layak punya uang, dan pastinya HALAL !
Uang akan mendekat ke Anda...

Siap? harus...

Sekarang, kita lanjut ke sifat kedua...

2. UANG ITU TIDAK SETIA !

Ya, Tidak ada yang namanya UANG ITU SETIA, Ia tidak akan selamanya bersama Anda.

Sebesar apapun kapasitas Anda, misalkan Anda udah sekelas dokter terbaik di dunia.

Anda dibayar sangat mahal, tapi tetep aja, kalau pagi Anda makan nasi, yang berasnya BELI di orang lain.

Bahkan kalau Anda penjual beras, maka Anda pun beli ke petani, dan kalaupun Anda petani, Anda beli PUPUK/BIBIT di orang lain.

Sekali lagi, UANG ITU TIDAK SETIA.

Jadi, tidak ada titik aman saat Anda memiliki uang yang banyak.

Anda masih harus tetap berinovasi, bergerak, dan produktif...

(Terkait produktivitas, Anda boleh baca artikel saya yang ini >> https://www.facebook.com/groups/klubjagojualan/permalink/2029014280681351/ << )

Jadi, ya harus berubah, jangan merasa aman.

Ada quote menarik dari seorang Mantan CEO dari General Electic , Ia bermana Jack Welch

Ia mengatakan >> "change before you have to"

Artinya :

"Perubahan yang dilakukan saat waktunya berubah, adalah sebuah keterlambatan"

Kira-kira begitu...

Ceritanya, ia mengatakan itu saat dirinya memberikan pidato sambutan, saat ia diangkat sebagai CEO yang baru di G.E
Saat itu, pada tahun 1981, General Electric sudah menjadi salah satu dari 10 perusahaan terbaik di dunia!

Di Tahun berikutnya, ia merombak manajemen di perusaah itu, banyak karyawan yang keluar, dan banyak juga yang masuk.

Ia merombak, ia Merubah, saat kondisi perusahaan sudah bagus.

Tapi ajaibnya, 10 tahun kemudian, G.E masih menjadi salah satu dari 10 perusahaan terbaik,

Sedangkan 9 perusahaan yang lain sudah hengkang dari big 10 !

Ngeri!

Jadi, 

- Jangan nunggu nggak punya uang dulu, jangan nunggu mepet dulu, baru Anda semangat memikirkan sumber income yang baru!

- Jangan nunggu tanggal tua dulu, baru berhemat !

- Jangan nunggu semuanya serba terbatas dulu, baru Anda peka dengan peluang baru!

Mulailah dari saat Anda belum waktunya berubah... 
istilahnya curi start!

Jadi, sekarang, sudahkah Anda peka dengan peluang baru?

Sebagian reseller erlcosmetic.com yang daftar sebulan yang lalu, hari ini sudah menikmati 'gurihnya' jualan kosmetik. 

Nggak salah lagi, mereka sudah berubah, saat yang lain masih mikir-mikir... :D
 
Anda, kapan? ^_^

Sebelum Anda penasaran untuk melihat web erlcosmetic.com , kita lanjut dulu baca SIFAT UANG yang KETIGA ya..

Lanjut...

3. UANG ITU NUMPANG LEWAT

Ya, sifat uang itu hanyalah NUMPANG LEWAT.

Game simple saya kali ini, Coba deh, Anda berhenti membaca postingan ini sejenak, lalu Anda ambil uang kertas Anda di dompet, lalu baca tulisan kecil di bagian bawahnya...

Udah? udah di baca?

Oke, kalau malas ambil uang, saya tulis ulang disini, tulisannya kira-kira begini:

"DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA, BANK INDONESIA MENGELUARKAN UANG SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN YANG SAH DENGAN NILAI ..." 

Itu artinya, memang dari ribuatnya uang itu, design awalnya memang dibuat untuk NUMPANG LEWAT, bukan untuk disimpan!

Kalau Anda menyimpan uang kelamaan, maka ia keluar dari sifat aslinya, dan nilainya turun!

Coba Anda tanya kakek atau Orang tua Anda, dulu uang 5.000 rupiah dapat apa? bisa buat beli apa?

Maka jawabannya tidak mungkin Anda duga sebelumnya !

"Terus, kalau mau nabung, gimana mas Afik?"

Pertanyaan yang bagus! Saya pun nabung...
Tapi tetap aja numpang lewat... hehehe...

Kalau saya, baru dapat uang, nabung nya beli emas, bukan emas perhiasan, tapi emas batangan...

Jadi, Sedekah di keluarin, terus kalau emang punya goal khusus, ya nabung, tapi bukan berupa uang. berupa emas!

Uniknya, Kalau misalkan biaya umroh hari ini sekitar 20an juta, kalau dibelikan emas, sekian gram.

Maka, di 10 atau 20 tahun kemudian yang biaya umrohnya nggak 20juta lagi, maka kalau dalam bentuk emas, biayanya SAMA !

Itulah SIFAT EMAS, kapan kapan kita bahas ^_^

( Kalau tulisan ini di share sampai minimal 500 orang )

Jadi, kesimpulannya, karena numpang uang cuma numpang lewat, jangan terlalu berusaha keras untuk MENAHANNYA...

- Kalau ketemu kotak amal, masukin...
- Kalau ketemu anak yatim, santunin...
- Kalau mau nabung, ubah bentuknya jadi emas...
- Kalau orang tua butuh, transfer...
- Kalau kawan sakit, bantuin...

Jangan pelit, uang itu cuma numpang lewat kok, kalau "KELUARNYA" di jalan yang benar, 
maka "MASUKNYA" juga insya Allah akan lebih lancar...

Tapi jangan boros ya, bukan berarti "Easy come, easy go"
(gampang masuknya, gampang juga keluarnya)

itu istilah lain dari BOROS!

Yang bener itu, "Easy Come, Easy GROW!" 
(Gampang masuknya, gampang tumbuhnya..)

Siap praktek ? harus dong...

=========================================

Oke, setelah tau 3 Sifat barusan, saya berharap, Anda jadi punya UANG Makin banyak lagi!

Jangan takut untuk punya uang banyak, soalnya semakin banyak uang yang Anda punya, semakin luas manfaat Anda...

Misalkan saat Anda punya uang 2 juta, Anda bisa jadi donatur di Panti Yatim.

Kalau uang Anda 2 Milyar, Anda bisa bikin Panti asuhan sendiri, dan bisa menginspirasi milyarder lain untuk bikin juga panti asuhan...

Kan keren!

Nah, Sekarang, Anda kan orang baik nih...
setau saya, orang baik juga berteman dengan orang baik...

Maka, alangkah baiknya kalau postingan ini Anda share.
Agar makin luas lagi pesannya tersampaikan...

Semoga bermanfaat,

- Afik Canggih

P.S : Saya butuh waktu 1 jam untuk menulis postingan ini, Anda butuh waktu 1 detik untuk klik "share"

Oiya, kalau boleh tau, Apa SIFAT UANG yang belum saya bahas? kasih tau di komen ya... ^_^

Comments

Most Visited This Month

Bandung Bersinergi Big Seminar - Free

PEMUDA YANG MEMANCING

*Konsep Dasar Magnet Rezeki*

*Law of Projection*

Pengusaha Muda Asal Bandung Ini Pernah Hampir Bangkrut, Mungkin Produknya Kini Sudah di Tangan Anda