Pelajari 5 Tahapan Pembelian Berikut untuk Tingkatkan Penjualan


 

Logo
img


Ini saat yang tepat untuk kamu mempelajari tentang Tahapan Pembelian (Buyer's Journey). Dengan memahami tahapan ini, kamu bisa mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, bahkan dari sebelum mereka merasakan kebutuhan akan produk yang dijual.

Tahapan-tahapan pembelian konsumen adalah sebagai berikut:

img
  1. Kesadaran (Awareness)
    Pada awal Tahapan Pembelian ini, calon pembeli belum mengetahui lapak atau produkmu dan sering kali belum menyadari bahwa mereka membutuhkan barang yang kamu tawarkan. Untuk tahapan ini, BukaIklan Facebook dapat membantumu dengan menampilkan barang-barang ke pengguna yang relevan atau sesuai.
  2. Keakraban (Familiarity)
    Kebanyakan calon pembeli sudah menyadari bahwa mereka memiliki kebutuhan dan akan mencari informasi lebih lanjut melalui mesin mesin pencari seperti Google. BukaIklan Google berperan penting dalam menarik para calon pembeli ke halaman produkmu agar dapat mengetahui bagaimana produkmu dapat memenuhi kebutuhan mereka.
  3. Pertimbangan (Consideration)
    Kamu harus bisa membangun kepercayaan untuk meyakinkan calon konsumen dan memenangkan persaingan dengan kompetitor. Berikan pelayanan yang baik, keramahan, dan responsif terhadap pertanyaan. Pelapak juga dapat menambah kepercayaan calon konsumen dengan membuat mereka familiar dengan barang yang ditawarkan oleh pelapak melalui iklan yang tampil di Google, Facebook maupun Instagram.
  4. Pembelian (Purchase)
    Pada tahap ini calon pembeli memutuskan barang apa yang ingin mereka beli dan tempat dijualnya. Feedback atau rating pelapak sangat mempengaruhi keputusan akhir dalam membeli. Pada tahapan ini BukaIklan juga memiliki peranan penting untuk menjaga calon konsumen agar tidak beralih.
    BukaIklan Google dapat menjaring calon pembeli dengan relevansi tinggi yang sudah siap untuk membeli. Sedangkan BukaIklan Facebook dapat terus menampilkan iklan ke calon pembeli untuk mengingatkan agar membeli barang tersebut saat mereka sudah siap untuk membeli.
  5. Kesetiaan (Loyalty)
    Setelah pembeli membeli barang darimu, pastikan mereka untuk tetap mendapatkan pelayanan yang maksimal. Kenyamanan dalam berbelanja dapat diukur dengan komunikasi yang lancar, pelayanan yang cepat termasuk dalam pengiriman barang, penawaran bonus (mis. diskon dan lain-lain), gestur kesopanan seperti ucapan terima kasih juga dapat memberikan kesan positif bagi pembeli sehingga mereka loyal terhadap lapakmu.

Dengan memahami tiap tahapan yang dilalui calon pembeli sebelum membeli sebuah barang, selanjutnya kamu dapat menentukan langkah apa untuk menarik perhatian mereka ke lapakmu. Setelah memastikan produk yang menarik di lapakmu dan pelayanan yang prima, jangan lupa untuk beriklan di BukaIklan agar makin banyak calon Pembeli berkunjung ke lapakmu!

Beriklan di Google & Facebook di Sini
img
Copyright © 2018, PT. Bukalapak.com All rights reserved.
Plaza City View Lt. 1. Jl. Kemang Timur No. 22
Jakarta Selatan. Indonesia. 12510
Customer Support: BukaBantuan
img img
img img img img img

Comments

Most Visited This Month

Bandung Bersinergi Big Seminar - Free

PEMUDA YANG MEMANCING

*Konsep Dasar Magnet Rezeki*

*Law of Projection*

Pengusaha Muda Asal Bandung Ini Pernah Hampir Bangkrut, Mungkin Produknya Kini Sudah di Tangan Anda