Jadilah penjual! Bukan sekadar konsumen!


Bisnis online menawarkan kemudahan demi kemudahan kepada pembelinya. Hanya dengan handphone atau smartphone, masyarakat bisa mendapatkan barang yang diinginkan tanpa perlu datang ke toko. Parkir, tak perlu. Antri, tak perlu.

Menteri Perdagangan pun mengakui bahwa keberadaan bisnis online terus-menerus meningkat. Dirinya menilai jika perkembangan bisnis online tidak bisa dihindari oleh masyarakat, pengusaha maupun pemerintah sekalipun.

Di sisi lain Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Ari Kuncoro  menilai bahwa dalam hal ini, pemerintah dituntut agar dapat memberikan satu langkah keputusan dalam bentuk regulasi yang mengatur bisnis online sehingga tidak memberangus bisnis konvensional. 

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia, Roy Mandey, mengakui masyarakat tengah mengalami perubahan perilaku, khususnya pola belanja. Sebagian memilih bertransaksi secara online dibanding secara konvensional.

Bila kita memiliki smartphone, ada baiknya kita belajar bagaimana mengoptimasi Facebook dan Instagram agar benar-benar menghasilkan uang secara online. Adalah rugi kalau hanya posting-posting untuk sekadar eksis, tapi tidak menghasilkan uang.

Comments

Most Visited This Month

Bandung Bersinergi Big Seminar - Free

PEMUDA YANG MEMANCING

*Konsep Dasar Magnet Rezeki*

*Law of Projection*

Pengusaha Muda Asal Bandung Ini Pernah Hampir Bangkrut, Mungkin Produknya Kini Sudah di Tangan Anda