Anda punya berapa ponsel? Satu atau dua?

Akhir-akhir ini, sekitar 90 persen orang Indonesia memiliki ponsel. Bahkan 1 orang bisa punya 2 ponsel. Dan kemungkinan besar, ke depannya semua ponsel tersebut akan berbentuk smartphone.

Ya, smartphone.

Indonesia juga merupakan salah satu dari 12 negara di dunia yang penggunaan smartphone-nya lebih tinggi daripada penggunaan komputer. This is amazing. Melalui smartphone, masyarakat memanfaatkan fasilitas WA dan Telegram, termasuk ber-socmed.

Kita adalah entrepreneur dan calon entrepreneur. Right? Nah, ada baiknya kita mempelajari ilmu menjual di WA, Facebook, dan Instagram lebih dalam lagi, terutama buat mereka yang ingin memulai dan membesarkan usaha dengan modal yang minim. 

Sekadar posting tidak akan mencetak angka penjualan yang menggembirakan. Harus ada ilmunya, sehingga bisa terjual 'tanpa menjual', bisa terpromosikan 'tanpa promosi'. 

Ponsel adalah pasar. Apalagi orang perkotaan memegang ponsel-nya 3 sampai 5 jam sehari. Think. Akankah kita jadi penonton dan konsumen saja? Sekali lagi, think. Sekian dari saya, Ippho Santosa.

Comments

Most Visited This Month

Bandung Bersinergi Big Seminar - Free

PEMUDA YANG MEMANCING

*Konsep Dasar Magnet Rezeki*

*Law of Projection*

Pengusaha Muda Asal Bandung Ini Pernah Hampir Bangkrut, Mungkin Produknya Kini Sudah di Tangan Anda